Hetalia: Axis Powers - Norway

Senin, 06 Februari 2017

Identifikasi Sistem Ekskresi pada Tubuh Manusia

Hasil gambar untuk peta konsep sistem ekskresi

1.  Apa tubuh manusia mengeluarkan sampah? Coba identifikasikan sampah-sampah      yang dikeluarkan oleh tubuhmu. tulislah sampah yang dikeluarkan oleh tubuh.

a.   Apa tubuh manusia mengeluarkan sampah?

Ya. Tubuh manusia merupakan tempat berlangsungnya berbagai proses metabolisme. Metabolisme adalah perubahan kimia, dengan bantuan enzim yang terjadi di dalam tubuh organisme.Proses metabolisme menghasilkan energi dan zat yang berguna bagi kehidupan. Selain itu, juga terbentuk zat sisa yang merupakan racun bila tetap berada di dalam tubuh. Oleh karena itu, zat sisa harus dikeluarkan dari tubuh melalui sistem ekskresi.


b.   Jenis kotoran yang dihasilkan tubuh
Di bawah ini adalah berbagai jenis kotoran yang dihasilkan tubuh atau keluar dari tubuh manusia dalam kehidupannya, yaitu antara lain :
Hasil gambar untuk keringat  Hasil gambar untuk karbon dioksida  Hasil gambar untuk air seni
1. Keringat2. Kotoran Hidung / Upil3. Kotoran Mata / Belek4. Kotoran Telinga / Congek5. Lemak Wajah6. Komedo7. Minyak Kulit8. Ketombe9. Feses 10. Air Seni / Air Kencing11. Darah Haid / Menstruasi (Khusus Perempuan)12. Nanah13. Kulit Mati14. Ingus15. Reak16. Daki17. Jigong18. Kotoran Kuku19. Rambut Rontok20. Bulu Rontok

2.  Mengapa sampah-sampah dalam tubuhmu harus dikeluarkan?

Karena sampah sampah tubuh merupakan racun yg banyak mengandung zat zat yg tidak berguna lagi jadi harus dikeluarkan.kalau tidak dikeluarkan bisa menyebabkan penyakit seperti ginjal dll.

3. Bagaimana jika sampah ditubuhmu tidak dikeluarkan?

Sampah itu akan menumpuk di dalam tubuh sehingga akan menyebabkan penyumbatan saluran tertentu. Serta sampah itu akan membusuk di dalam tubuh dan dapat menjadi racun di dalam tubuh.


Sumber :
https://yepicandra.wordpress.com/ipa-2/sistem-ekskresi-pada-manusia/
https://brainly.co.id/tugas/1999865
https://brainly.co.id/tugas/2129991
http://www.organisasi.org/1970/01/berbagai-macam-kotoran-yang-dihasilkan-dikeluarkan-tubuh-manusia-kita.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar