Hetalia: Axis Powers - Norway

Minggu, 26 Maret 2017

SPENSA '65 WISATA KE BANDUNG

Hai teman-teman. Saat ini aku akan berbagi pengalamanku saat berwisata ke Bandung. Selamat membaca!!

Study Tour dilaksanakan tepatnya di hari Sabtu yang lalu  tanggal 11 Maret 2017. Kami berangkat ke sana sekitar pukul 3 sore menggunakan bus. Sebelum berangkat, kami mengadakan apel di lapangan basket yang diisi oleh Bapak Agus Suryono. Setelah itu kami menuju bus masing-masing yang telah diatur sebelumnya. Aku sendiri menaiki bus 4 bersama teman kelompok kelasku yaitu Alifia, Annis, Citako, Yunnisa', dan Hanif. Kami berenam mendapatkan tempat duduk hampir di barisan belakang. Setelah semua siap, kami segera berangkat.

Aku sangat menikmati perjalanan menuju Bandung, karena teman-teman kelas lain mengadakan ‘hiburan’ dadakan dengan menyanyi di bus. Akhirnya, sekitar pukul 19.00 kami singgah di local restaurant untuk makan malam, dan sholat. Setelah itu, perjalanan pun dilanjutkan.
Suasana saat makan di Local Restaurant

Paginya, waktu aku 'terbangun' busnya berhenti. Iya, berhentinya karena macet.  Samping kanan kiri juga penuh sama truk, mobil, dan bus. Dan kabarnya ada banjir. Huft, padahal seharusnya jam 04.00 sudah sampai di Bandung dan  transit di RM Grafika Cikole, tapi ini sudah jam 6 lebih dan masih di perjalanan. Teman-teman lainnya, termasuk Annis, sudah mengeluh kalau lapar. Tapi, kita hanya bisa mengganjal perut dengan makan camilan.
Akhirnya setelah terjebak macet kurang lebih 6 jam, kami sampai di RM Grafika Cikole sekitar pukul 11. Sesampainya di sana kami langsung mandi (dan ini masih mengantri ) dan makan siang sebagai ‘sarapan’.
Setidaknya aku merasa sedikit segar karena sudah mandi, dan lega sudah sampai Bandung dengan selamat. Dan, ‘liburan’ pun baru akan dimulai. Karena kami datang terlambat berjam-jam, kami tidak jadi mengunjungi museum KAA. Sesuai jadwal, wisata hari pertama kami mengunjungi :
  • Taman Bunga Begonia

Di sini kita bisa melihat beragam jenis bunga, tidak hanya bunga, tetapi sayur-sayuran juga ada di sini. Aku dan teman-teman dibebaskan berkeliling taman. Aku memilih bergabung dengan teman sekelas. Di Taman Bunga Begonia, banyak spot berfoto sehingga berpuluh-puluh foto langsung memenuhi galeriku.
  • Farm House Lembang

Wisata selanjutnya adalah Farm House Lembang. Namun, sebelum menuju ke sana, kami berhenti sejenak  untuk sholat dan makan siang. Di Farm House kami mendapatkan voucher yang bisa ditukar dengan susu. Berkeliling di Farm House juga tak kalah mengasyikan saat di Taman Bunga Begonia.
  • Cibaduyut
Sebelum transit ke hotel, wisata terakhir hari ini adalah Cibaduyut. Kalian pasti tidak asing dengan tempat satu ini. Yaa. Cibaduyut, disini kita bisa berbelanja banyak hal, seperti pakaian, sepatu, tas, boneka, dan benda lain yang harganya tentu lebih murah dibanding tempat lain. Aku, Tasya, Aida, Annis dan Ishma membeli sepatu. Setelah itu, aku bersama Alifia dan Yunnisa' membeli boneka karena adik kami sama-sama  'pesan' untuk dibelikan.
Setelah puas berbelanja di Cibaduyut, akhirnya kami menuju hotel Serena. Kami sampai di sana sekitar pukul 21.30. Lelah kami terbayarkan setelah kami makan dan memasuki kamar masing-masing. Aku sekamar dengan Annis, Alifia dan Yunnisa'. Kamar kami terletak di lantai 3. Sesampainya di kamar, kami beres-beres dan bergantian untuk mandi. Setelah mandi, dan ‘membereskan’ tas, kami beristirahat dengan melihat televisi. Depan kamar kami ada kamar Tasya, Eca, Aida, dan Ishma, jadi kami bisa bolak-balik main ke sana, hihhihi. Karena sudah capai, kami mencoba tidur. Sekitar pukul 1 malam, aku, Alifia dan Yunnisa' sudah benar-benar tidur. Tapi, Annis belum bisa tidur katanya.
Paginya, setelah mendengar alarm, kami bangun. Kami bergantian lagi untuk mandi. sebenarnya, sekitar jam 6 kami sudah siap. Tapi kami tidak tahu jika jadwal ada yang diundur. Karena bosan menunggu, aku, Yunnisa' dan Tasya jalan-jalan sambil mencari toko untuk membeli air putih. Di jalan kami bertemu dengan Hanif dan Alsam yang juga jalan-jalan dan hendak ke Stasiun kereta. Ya, hotel yang kami tempati memang dekat dengan stasiun. Karena tidak menemukan indomaret terdekat, aku, Tasya dan Yunnisa' memutuskan untuk kembali ke hotel. Sepertinya, waktu kita sangat pas. Sesampainya disana kami langsung sarapan, dan karena kami datang paling awal,  kami tidak perlu mengantri dan langsung bisa menikmati makanan.
Setelah check out, wisata di Bandung pun dilanjutkan. Di hari kedua ini lebih ke wisata edukasi, berikut wisata yang kami tuju :
  • Museum Geologi

Disini ditemukan banyak penjual, dan yang menarik adalah penjual cepot. Sampai-sampai Hanif, Citako dan Yunnisa membelinya. Agar lebih asyik aku menikmati wisata ini dengan teman-teman kelas 8H. Disini kami bisa belajar dan melihat berabagai fosil, sejarah manusia, berbagai jenis batu, kayu, dan masih banyak lagi.
  •  Sundial
Aku saat menaiki wahana di Sundial

Sundial merupakan PUSPA IPTEK. Kita bisa melihat berbagai teknologi sederhana tapi menakjubkan. Di Sundial juga terdapat jam matahari.
  •  Trans Studio Bandung
Mungkin ini adalah salah satu wisata paling ditunggu. Aku dan teman-teman kelas 8H telah ‘janjian’ untuk berkeliling Trans Studio bersama-sama. Sebelum masuk dan bermain disini, kami makan dan sholat. Kami ( aku dan teman-teman 8H ) berkumpul di masjid depan trans studio. Setelah mendapatkan tiket, kami masuk dan bermain sepuasnya.
Saat masuk, walaupun berusaha bersama, sebenarnya kami langsung pencar. Wkwk. Dan membentuk ‘beberapa kelompok’. Huftt, aku, Putri, Eca, Tasya, Grace, Ni’ma, Khikma, Gilang, dan Hanif langsung menuju ke Giant Swing. Ya, ini permulaan yang menegangkan bagiku. Setelah medapat tempat duduk dan menggunakan pengaman, 1 2 3 giant swing dimulai.

Selanjutnya kami menuju Ruang Pertunjukan Film Action. Di sini kita bisa melihat berbagai efek dan adegan berbahaya seperti melompat dari atas gedung, berkelahi, kebakaran, dll.
Efek kebakaran di Ruang Pertunjukan Film Action

Adegan berkelahi

Setelah melihat film action, kami menuju Sky Pirates. Sebenarnya aku hanya dengan Tasya, Grace, Dan Eca. Yang lainnya sudah misah lagi, mereka akan ke Dunia Lain. Karena malas mengantri, kami memilih ke Sky Pirates. Di Sky Pirates kami menaiki kapal yang berkeliling di Trans Studio.
Setelah wahana Sky Pirates, kami menuju di Ocean World. Akhirnya! di sini kita ( aku, Eca, Tasya, Grace dan 8H ) bisa berkumpul. Di Ocean world, kami bisa tahu berbagi hal tentang laut. Di sini juga ada ‘Fish terapy' yang dilakukan oleh ikan Darapura. Nah, di sini kami ‘mainan’ siapa yang paling betah di air. Soalnya, rasanya geli, dan juara bertahan (seingatku) adalah Citako.

Setelah keluar dari Ocean World, kami langsung disuguhi Parade yang berjudul ‘Arrila sang Mermaid’. Pokoknya keren banget.

Setelah itu, aku memutuskan untuk jalan-jalan (lagi) di sekitar trans studio dan istirahat di dekat pintu masuk. Sekitar pukul 16.30 kami keluar dari Trans Studio dan melanjutkan perjalanan untuk pulang.
Sebelum pulang, kami makan malam di local restaurant dan sholat. Setelah itu kami pulang kembali ke Gunung kidul. Sebelumnya, kami juga mampir ke pusat oleh-oleh. Di sepanjang perjalanan pulang, lebih banyak (lagi) kegiatan tidur karena kami sudah capai dan benar-benar ingin cepat sampai ke rumah.
Alhamdulillah, kami tiba dengan selamat di SMPN 1 Wonosari sekitar pukul 7. Study Tour kali ini adalah pengalaman yang tak kan kulupakan!!