Hetalia: Axis Powers - Norway

Kamis, 04 Januari 2018

Budidaya Ternak Kucing Anggora

peternakan kucing anggora di jakarta


BERTERNAK KUCING ANGGORA

Kucing anggora yang bagus dipasaran harganya berkisar antara 10 juta atau lebih, ini kalau kucing tersebut dilelang dalam sebuah kontes kucing anggora atau sejenisnya. Kalau hanya dipelihara saja, atau jual beli biasa harganya berkisar mulai 1-6 juta. Tentunya untuk yang kualitas kontes dan yang biasa berbeda teknik beternaknya. Sebaiknya ketika memulai bisnis ini sudah memiliki tujuan yang pasti, untuk kebutuhan apa, agar bisa menentukan teknik budidaya yang sesuai, karena itu semua akan terkait dengan pemilihan lokasi, bagaimana cara ternaknya, biaya yang dibutuhkan dan lainnya.


KANDANG KUCING ANGGORA

Sebagai hewan yang baru saja berpindah rumah, mereka juga butuh adaptasi dengan rumahnya yang baru. Jadi, usahakan untuk menempatkan mereka pada kandang yang senyaman mungkin.
Jangan lupa untuk menaruh pasir pada kandangnya. Secara otomatis, si anggora akan menimbun kotoran. Ketelatenan Anda dalam ternak kucing anggora ini juga sangat diuji. Pasalnya anda harus menyempatkan diri untuk membersihkan kandang dan pasirnya dengan teratur.

PAKAN KUCING ANGGORA
Pada dasarnya, pakan untuk kucing digolongkan menjadi dua. Pertama adalah jenis wet food atau makanan basah yang fungsinya untuk merangsang nafsu makan atau menaikkan berat badan si kucing. Anda bisa menemukannya dalam bentuk daging yang sudah dikalengkan. Kedua adalah dry food atau makanan kering yang berupa biskuit dan kerap dijadikan sebagai makanan harian.

PERKAWINAN KUCING ANGGORA
Cara ternak kucing yang paling sulit adalah proses pengawinannya, karena sifat hewan ini yang pilih-pilih pasangan ataupun tempat, jadi memang agak rewel, karenanya dibutuhkan kesabaran. Kucing memiliki masa subur yaitu setiap dua minggu, dan akan berlangsung selama 2-4 hari. Sedangkan yang jantan, selama dia sehat. Betina baru bisa dikawinkan setelah lebih dari setahun umurnya, dan sebelum kawin divaksin dulu, dan juga harus bersih dari jamur ataupun kutu. Kalau mau kawin silang pilihkan dengan kucing yang beda rasnya tidak terlalu jauh.

VAKSINASI

Pentingnya vaksin sebetulnya dimaksudkan agar kucing terhindar dari serangan penyakit berbahaya yang datang dari virus, patogen, serta kuman yang dihantarkan melalui udara atau makanannya.
Vaksinasi biasa dilakukan pada kucing yang sudah berusia 3 bulan, tapi hal ini juga disetujui kalau kondisi si kucing memungkinkan untuk divaksin. Harga yang ditawarkan oleh ternak kucing anggora antara kucing yang sudah divaksin dengan yang belum tentu berbeda.

PERAWATAN KUCING ANGGORA
Anda juga harus memperhatikan perawatan kucing selanjutnya, seperti memperhatikan kandangnya, makanannya dan kesehatannya. Makanan kucing beragam ada yang basah, kering atau kombinasi. Supaya mood makannya bagus berikan secara variatif. Perhatikan juga kualitas nutrisinya. Selain jenisnya yang beragam, makanan kucing juga banyak macamnya menurut usia dan kondisinya, untuk anak-anal, dewasa, hamil dan menyusui. Makanan ini sangat penting kalau ingin mendapatkan kualitas kucing anggora yang bagus.

Sumber :
https://peliharahewan.com/5-strategi-ternak-kucing-anggora/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar