Hetalia: Axis Powers - Norway

Minggu, 15 Januari 2017

Limbah Plastik





Sampah plastik merupakan sampah yang dapat di daur ulang menjadi barang-barang yang berguna bahkan menjadi barang yang bernilai bila di kerjakan oleh orang-orang yang berkreativitas, contoh sampah plastik itu seperti bungkus makanan ringan, bungkus diterjen, botol air mineral, dll.

  1. TAS



Plastik merupakan jenis yang paling sulit diuraikan oleh tanah. Demi membantu melestarikan bumi dari tumpukan sampah yang semakin hari semakin mencemari lingkungan, maka kreasikan saja menjadi tas yang bisa kamu jual.

Plastik bekas kemasan apapun bisa didaur ulang menjadi tas yang bermanfaat. Bisa dengan cra dijahit menggunakan benang dan jarum jahit, bisa dengan dilipat-lipat lalu dianyam, bisa juga dengan dilinting panjang.
2.   BUNGA



Bunga cantik yang satu ini bukan bunga asli lho. Bunga ini terbuat dari sampah sedotan. Sedotan bekas pakai dibersihkan terlebih dahulu sebelum dikreasikan menjadi bunga yang cantik.

Usahakan untuk tidak membeli bahan-bahan plastik yang dibutuhkan agar kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Kalau sudah jadi hiasan bunga, kamu justru bisa menjualnya, menghasilkan keuntungan berlipat dari kreasi sedotan bekas
3.   SANDAL


Sandal unik dari bahan plastik bekas bungkus sabun juga bisa menjadi pilihan untuk memanfaatkan sampah rumah tangga. Siapkan saja jarum dan benang jahit, serta pola yang sudah digambar di atas kertas.

Sebetulnya, untuk membuat sandal plastik ini bisa kamu kreasikan sesuka hati. Bahkan kamu bisa membuat polanya sendiri tanpa hambatan berarti, karena memang proses pembuatannya sangat sederhana.
4.   POT BEKAS



Kamu bisa membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Salah satu barang bekas yang bisa dijadikan kerajinan tangan adalah botol bekas.

Botol bekas termasuk limbah plastik yang sulit untuk di urai dan saat ini banyak sekali produk minuman yang menggunakan botol dari plastik. Sehingga semakin hari semakin banyak botol bekas di tempat sampah.

Agar botol bekas tersebut tidak mengotori lingkungan, maka kita perlu menjadikan botol bekas ini menjadi suatu produk yang bermanfaat. Salah satu cara adalah dengan menjadikan botol bekas menjadi berbagai kerajinan tangan yang menarik dan bermanfaat.

Banyak kerajinan tangan yang dapat dibuat dengan menggunakan botol bekas. Selain itu, beberapa kerajinan tangan yang terbuat dari botol bekas juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.
5.   WADAH PERMEN

Hasil gambar untuk kerajinan limbah plastik

Buat saja sendiri dari barang-barang bekas. Barang-barang yang biasa dipakai oleh masyarakat adalah botol mineral.
6.   LAMPU



Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar