Hetalia: Axis Powers - Norway

Sabtu, 07 Januari 2017

Peredaran Darah Kecil


Peredaran Darah Kecil


Peredaran darah kecil atau peredaran darah pendek adalah peredaran darah yang dimulai dari bilik kanan jantung menuju ke paru-paru dan akhirnya kembali ke serambi kiri jantung.

Sistem Peredaran Darah Kecil

Pada sistem peredaran darah kecil perjalanannya berawal dari bilik kanan jantung, bilik kanan akan mengeluarkan darah melewati arteri pulmonal yang memiliki cabang bernama arteriol, pembulih arteriol ini merupakan penghubung antara arteri pulmonan dengan pembuluh kapiler pada paru-paru.
Darah mengalir melewati pembuluh ini menuju jantung, seampainya di jantung , jantung akan mengeluarkan karbondioksida dalam bentuk udara dan menghirup kmbali udara yang mengandung oksigen. Oksigen yang dihirup oleh paru-paru akan dibawa ke vena pulmonal untuk di alirkan ke serambi kiri dan akan menuju bilik kiri dengan melewati karup biksuspid, untuk menjalani kembali sistem peredaran darah besar.

Kesimpulan 
 
Peredaran darah kecil: jantung (bilik kanan) >> pembuluh nadi paru-paru >> paru-paru >> pembuluh balik paru-paru >> jantung (serambi kiri).
Vidio Pembelajaran Sistem Peredaran Darah Kecil


Sumber :

  1. http://www.dosenpendidikan.com/sistem-peredaran-darah-besar-dan-kecil-pada-manusia-lengkap/
  2. www.artikelsiana.com/2014/10/peredaran-darah-peredaran-besar-kecil-darah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar